10 Tips Memilih Protein Shake, Ada Rekomendasi Terbaiknya!

Sabtu, 05 Oktober 2024 - 01:00 WIB
loading...
10 Tips Memilih Protein...
Protein merupakan salah satu nutrisi penting yang diperlukan tubuh untuk meningkatkan metabolisme. Foto/Eatingwell
A A A
JAKARTA - Protein merupakan salah satu nutrisi penting yang diperlukan tubuh untuk meningkatkan metabolisme. Melansir laman Healthline, salah satu cara cepat memenuhi kebutuhan protein harian adalah dengan mengonsumsi protein shake.

Namun, mengingat ada banyak produk protein shake yang tersedia, kamu mungkin kebingungan saat memilihnya. Nah, untuk membantumu, gunakan 10 tips memilih protein shake dari Seolmi berikut ini!

Tips Memilih Protein Shake

Tidak semua produk protein shake itu sama. Beberapa pasti memiliki kualitas yang lebih baik dibanding yang lain. Namun, dengan banyaknya pilihan, mungkin sulit bagimu untuk menemukan yang terbaik. Tapi tenang dulu, di artikel ini Seolmi sudah merangkum hal-hal yang perlu kamu pertimbangan saat memilih produk yang tepat.

1. Kenali Jenis Proteinnya

Secara garis besar, produk protein shake bisa dibuat dari dua jenis protein, yaitu animal-based atau plant-based.

Produk-produk protein shake berbasis protein hewani kebanyakan dibuat dari susu sapi atau produk turunannya. Sementara produk berbasis protein nabati, biasa dibuat dari kacang-kacangan atau bijian-bijian, seperti polong, kedelai, dan rami.

2. Ketahui Metode Pemrosesannya

Untuk memproduksi bubuk protein, ada beberapa metode yang digunakan dan ini memengaruhi profil nutrisnya. Berikut adalah urainnya:

Concentrate protein: diproduksi dengan mengekstraksi protein menggunakan panas tinggi dan asam atau enzim. Metode ini menghasilkan bubuk protein dengan kandungan 70-80% protein, sementara sisanya adalah karbohidrat dan lemak.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1011 seconds (0.1#10.140)